Join The Community

Premium WordPress Themes

Thursday, November 17, 2011

Kiat menjadi Pegawai Administrasi Profesional

 Menurut Burton dkk. (2000), ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar menjadi pegawai administrasi yang profesional, diantaranya yaitu:
  1. Jadilah orang yang efisien-mengorganisasi pekerjaan, mengelola waktu, mengelola sikap, dan menyusun prioritas pekerjaan.
  2.  Mengetahui penggunaan software yang dibutuhkan di kantor.
  3. Mengetahui prosedur dalam menyiapkan dan memproses komunikasi tertulis-membuat surat, memproses surat masuk dan keluar serta menyiapkan laporan.
  4. Memahami konsep dari prosedur equipment oriented - mengirim dan menerima e-mail, menggunakan kalender elektronik, voice mail, Local Area Network (LAN), online database, dan mengerti penggunaan multimedia.
  5. Mengetahui prosedur dan langkah kerja untuk bernegosiasi dengan pelanggan maupun pegawai, baik face to face di kantor, dalam rapat, menjawab telepon, membuat janji, dan membuat perencanaan perjalanan.
  6. Menggunakan otomatisasi kantor - fotokopy, scanner, faksimile.
  7. Menggunakan sumber data yang kredibel, database maupun internet guna mencari informasi.
  8. Memahami filing dan records control - prosedur-prosedur filing, aturan sistem, peralatan, hambatan dan penyimpangan.
  9. Memahami jasa layanan bank yang berhubungan dengan prosedur kantor.
  10. Mengetahui pentingnya job compaign dan cara mengumumkannya.
  11. Menyadari akan adanya peluang karir dan mobilitas pekerjaan dalam kantor
Sikap yang terpenting adalah selalu berinvestasi dalam pengetahuan dan keterampilan baru guna menghadapi tantangan yang akan dihadapi perusahaan di masa datang.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts